Menu Tutup

Peran Teknologi Informasi Dalam Pendidikan

 Foto : Lorensius Ndare, S.Kom

Dalam Perkembangan teknologi yang sangat pesat dapat dimanfaatkan sebagai alat bantu pembelajaran yang efektif , meningkatkan kualitas penyampaian informasi, serta memperluas jangkauan bagi para pelajar .

Dalam dunia pendidikan, peran teknologi informasi sangat penting untuk meningkatkan efektivitas proses belajar-mengajar di sekolah.

Hal ini memungkinkan interaksi antara siswa dan guru melalui jarak yang jauh, sehingga memperluas jangkauan dan meningkatkan aksesibilitas bagi pelajar di seluruh dunia.

Selain itu, teknologi informasi juga memungkinkan para guru  memperoleh akses ke sumber-sumber informasi yang lebih banyak, sehingga mampu meningkatkan kualitas pengajaran mereka.

Dengan teknologi informasi, proses penyampaian informasi menjadi lebih efektif, dinamis, dan interaktif sehingga dapat meningkatkan minat belajar dan pemahaman bagi siswa.

Dalam era digital ini, penggunaan teknologi informasi dalam pendidikan menjadi semakin relevan. Oleh karena itu, para pembuat kebijakan harus

mempertimbangkan penggunaan teknologi informasi sebagai strategi untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta memperluas jangkauan dan aksesibilitas bagi para pelajar di seluruh Penjuru.

 

Penulis: Lorenaius Ndare, S.Kom

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *