Menu Tutup

EVALUASI PEMBELAJARAN ONLINE DAN PERSIAPAN UKK KELAS XII

Labuan Bajo, (03/03/2021). Bertempat di ruang guru SMK Stella Maris Labuan Bajo, para guru dan tendik mengadakan rapat terkait pembelajaran online dan persiapan UKK bagi siswa kelas XII.

Rapat ini dipimpin langsung oleh kepala SMK Stella Maris Labuan Bajo, Rm. Kornelis Hardin, Pr., S.Fil, didampingi oleh Wakasek kurikulum, bpk. Benyamin Jemat, S.Pd. Adapun tiga agenda utama yang dibicarakan pada kesempatan itu, yaitu 1) evaluasi pembelajaran online, 2) Informasi persiapan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bagi siswa kelas XII, 3) Informasi terbaru tengkang RKAS.

Pada agenda pertama, bpk. Benyamin Jamat, S.Pd menyampaikan informasi proses pembelajaran online yang diperoleh dari data hadir siswa pada aplikasi google classroom. Katanya, banyak siswa/i SMK Stella Maris Labuan Bajo yang tidak aktif dalam pembelajaran online, baik itu melalui google classroom ataupun WA. Hal ini mempersulit guru untuk mendapatkan nilai-nilai dari mata pelajaran.

Pada pihak lain, beliau meneruskan keluhan siswa/i terkait kendala ketiadaan hp, sinyal, dan kuota internet untuk mengikuti pembelajaran online. Lanjutnya, hal ini membuat siswa tidak terlibat dalam pelajaran online.

Menanggapi hal ini, Rm. Dino, Kepala SMK Stella Maris menegaskan dengan nada ajakan agar para guru memaksimalkan pelajaran online. Ini dilakukan sebagai tanggung jawab moral dari kewajiban utama guru terhadap murid di tengah masa pandemik.

Guru Menyimak Informasi dari Kepala Sekolah dan Wakasek Kurikulum

Pada agenda kedua, Rm. Dino menginformasikan tentang UKK yang akan diujikan kepada kelas XII. Berdasarkan keputusan bersama, dihasilkan bahwa kelas XII SMK Stella Maris Labuan Bajo akan melaksanakan UKK dengan jalur mandiri. Artinya dengan berpedoman pada BNSP, sekolah secara mandiri menetapkan ujian. UKK tersebut akan dimulai dengan Ujian Sekolah yang akan dilaksanakan pada 15-20 Maret 2021 dan pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada 02 Mei 2021. Sedangkan UKK sendiri akan dilaksanakan pada 06-16 April 2021.

Menegaskan hal ini, Rm. Dino mengajak segenap guru dan tendik untuk mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan UKK pada situasi pandemik ini.

Pada agenda ketiga, diinformasikan kepada segenap guru tentang RKAS BOS tahun 2021. Agenda ini dipimpin oleh bpk. Ronaldus Debor, S.Pd. Ia menampilkan item-item pembelanjaan BOS kepada para guru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *