Menu Tutup

SISWA/I KELAS XII PROGRAM PERHOTELAN SMK STELLA MARIS LABUAN BAJO LAKSANAKAN UKK DI HOTEL JAYAKARTA

Siswa XII Perhotelan

SMK STELLA MARIS LABUAN BAJO (7/04/2021). SMK Stella Maris Labuan Bajo sedang mengadakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) kepada peserta didik kelas XII selama kurang lebih 10 hari, dari hari Selasa (6/04) – Jumat (16/04). UKK tersebut diujikan kepada peserta didik kelas XII di empat program, yaitu Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI), Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif, Usaha Perjalanan Wisata (UPW), dan Perhotelan, berjumlah 333 orang.

Pelaksanaan ujian kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena kendala akibat bencana covid 19 yang belum selesai. Meskipun demikian, menindaklanjuti keputusan Menteri Pendidikan tentang Ujian Nasional dan UKK tahun 2021, Ujian akhir atau UKK bagi siswa/i SMK tetap dilaksanakan dan diserahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah untuk melaksanakannya dengan standar dan ketentuan BNSP.

SMK Stella Maris Labuan Bajo mengaplikasikan keputusan menteri ini dengan melaksanakan UKK di sekolah dengan mengundang pihak DUDI sebagai penguji. Para penguji tersebut adalah pihak yang terpercaya dan tersertifikasi dalam bidang keahliannya.

Dalam pelaksanaan UKK ini, terjadi suatu hal menarik. Peserta didik kelas XII pada program perhotelan diberi kesempatan oleh penguji dari DUDI, bpk. Reins Sehadoen untuk melaksanakan ujian, langsung di hotel Jayakarta.

Perserta yang sedang ujian

Bpk. Reins Sehadoen yang adalah General Manajer The Jayakarta Suites and hotel mengatakan, dengan terjun langsung ke hotel, siswa dalam mengalami langsung iklim kerja di perhotelan.

Sedangkan program lain, melaksanakan UKK pada ruangan praktik yang telah tersedia di SMK Stella Maris Labuan Bajo. Penguji dari DUDI setia mendampingi peserta didik ini hingga sore hari.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *