Menu Tutup

Meski Bukan di Panggung, Sanggar Stella Maris Berhasil Tampil Memukau

Setelah proses yang cukup panjang, akhirnya Sanggar SMK Stella Maris berhasil menunjukkan kebolehan mereka dalam tarian kotemporer, Jumat, 28 Juli 2023.

Tarian kotemporer tersebut merupakan bentuk partisipasi SMK ini dalam lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Nusa Tenggara Timur. Selain itu, adapula mata lomba lain yang diikuti oleh para siswa. Mata lomba tersebut adalah paduan suara.

Dalam pantuan media sendiri, pementasan ini berlangsung di lapangan SMK Stella Maris dan disaksikan oleh sekitar seribu siswa dan para guru SMK Stella Maris.

Rudi Jehanat, selaku guru dan pendamping sanggar ini, mengungkapkan rasa bangganya ketika melihat anak asuhnya tampil memukau di depan peserta didik lain. Meski tidak berlaga di atas panggung yang layak, ia mengungkapkan kalau anak asuhannya itu memiliki bakat yang luar biasa.

“Wah, hari ini saya menyaksikan keajaiban itu. Saya sungguh merasakan bahwa mereka punya kelebihan yang tidak dimiliki orang lain.” ungkap Rudi dengan penuh haru.

Selain itu, kata dia, meski pementasan ini hanya direkam dan dibuatkan dalam bentuk video, ia mengakui kalau apa yang dilakukan anak asuhnya telah mampu menghipnotis penonton. Terlebih lagi, tarian ini tampak semakin spektakuler karena koreografinya merupakan hasil kreasi peserta didik sendiri.
“Ini merupakan hasil ide dan kerja keras Tania serta teman-temannya. Saya sendiri sebagai pendamping, tapi tidak pernah ikut campur dalam menentukan gerakkan mereka.” jelas Rudi kembali.

Menanggapi hal itu, Tania selaku pelatih sanggar ini membenarkan pernyataan tersebut. Ia juga turut menyampaikan beribu terima kasih kepada lembaga SMK Stella Maris yang telah mempercayakan dirinya sebagai pelatih untuk menangani lomba ini.

“Tentunya bangga,” kata Tania “selain ini adalah event, tapi merupakan ajang untuk saya guna mendorong teman-teman bahwa mereka bisa.”

Usai tampil, Wakil Kepala Sekolah, Elias Udit menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta didik khususnya kedua puluh empat anggota sanggar ini. Mewakili Kepala Sekolah, ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada pendamping yang telah bersedia untuk selalu ada bersama.
*Rio Berchmans

Admin:Lorensius Ndare, S.Kom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *